Kamis, 12 Juli 2012

Ashitaba Plant

TANAMAN ASHITABA

Saat ini jutaan orang telah  menggunakan bahan tanaman obat di dalam diet mereka, bukan hanya sebagai pendamping makanan pokok tetapi untuk mempertahankan dan memulihkan kesehatan (Muhlisah, 1999). Ashitaba (Angelica keiskei) merupakan salah satu komoditas tanaman obat bergenus Angelica
Tanaman Ashitaba di nobatkan sebagai tanaman obat karena tanaman ini unik. Uniknya tanaman ini disebabkan oleh getah berwarna kuning yang di kandung oleh tanaman ini. Getah berwarna kuning pada tanaman ashitaba di kenal sebagai Chalcone. Chalcone ashitaba mengandung senyawa flavonoids yang tergolong langka yaitu Xanthoanglol, Xanthoangelol-E, dan 4 Hydroderricine.
Tanaman ashitaba berkhasiat multiguna yaitu sebagai antioksidant, mengatur kadar kolesterol, mengatur gula darah, mencegah kanker, memperkuat sistem imun, anti bakteri dan virus, memperindah rambut dan kulit, melangsingkan, dan lain sebagainya. Selain itu tanaman ashitaba memiliki khasiat yang serupa dengan green tea yang banyak di konsumsi sebagai pengendali berat badan.
Ashitaba dapat di konsumsi seluruh bagian tanamannya dimana daun ashitaba diproduksi dalam bentuk teh ashitaba, sedangkan getah yang berasal dari pelepah batang tanaman ini diproduksi sebagai chalcone ashitaba.

Teh Ashitaba


Teh ashitaba merupakan berupa produk yang dihasilkan dari daun tanaman ashitaba. Teh ashitaba memiliki khasiat yang serupa dengan teh hijau atau green tea. Cara penkomsumsian teh ashitaba tidaklah berbeda dengan teh lainnya, yaitu ambil dua sendok teh ashitaba kedalam gelas/cangkir kemudian diseduh dengan air panas, selanjutnya teh siap untuk dikonsumsi.

Chalcone Ashitaba

Chalcone ashitaba merupakan produk yang berasal dari getah pelepah batang tanaman ashitaba. Chalcone yang siap dikonsumsi merupakan chalcone yang telah di proses dalam pemasakan/perebusan dengan tujuan sterilisasi. Cara pengkonsumsian chalcone dapat di lakukan dengan di minum langsung dan ada yang dapat diseduh dengan air; dengan cara tuang chalcone sebanyak 2 sendok teh kemudian langsung di minum atau dapat di seduh dengan air panas sebanyak satu cangkir.

Harga Jual Ashitaba

Teh Ashitaba : Rp 100.000,- /kg sampai Rp 250.000,-/kg
Chalcone Ashitaba : Rp 600.000,- sampai Rp 1.250.000,- /liter

Bagi anda yang memiliki gangguan kesehatan dengan solusi pengobatan secara herbal, ASHITABA dapat menjadi jalan keluar anda dalam pengobatan anda.
Bila anda berminat segera hubungi kami.

Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar